Jumat, 25 Desember 2015

MUSHOLA ALAMI CIGENTIS

Suasana mushola Cigentis Resort

Sebuah mushola nan cantik dan alami dapat disaksikan pada entri kali ini. Mushola ini terletak di sebuah resort di lereng Gunung Sangga Buana Cigentis Karawang. Daya muat mushola lebih kurang hanya untuk 20 orang, karena memang salah satu fasilitas ibadah yang melengkapi fasilitas lain seperti saung makan, kolam renang / waterpark, wahana outbond, dan gedung pertemuan.

Desain mushola yang terapung atas kolam ikan
Kesan natural langsung terlihat dari susunan bata ekspos yang dipasang pada kolom dan balok ring mushola. Dipercantik dengan kombinasi lantai kayu, rangka atap ekspos, dan penggunaan anyaman bambu untuk plafon.

Ruang sholat dibuat dari lantai kayu 
 Penempatan mushola di atas kolam ikan untuk mendapatkan suasana yang sejuk dan indah. Kolam ikan juga sebagai penanda batas suci antara halaman resort dan ruang mushola, selain sebagai penyedia pembiakan ikan yang dijadikan menu makanan favorit di restoran resort tersebut,

Rangka atap dari kayu ekspos kombinasi plafon anyam bambu

Semoga dapat menjadi inspirasi bagi yang ingin membuat mushola nan cantik dan alami, yang selain sebagai tempat sholat, dapat difungsikan pula sebagai tempat bercengkerama dengan keluarga.

Finishing kolom dan balok dengan bata ekspos

Panil multiplek dilapis sungkaiwood untuk pembatas depan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar