Jumat, 25 Desember 2015

KOLAM RENANG


Keberadaan kolam renang di area sebuah rumah baik indoor maupun outdoor alias di alam terbuka, selain sebagai sarana olahraga, elemen landskap yang mempercantik taman juga meningkatkan strata tingkat kehidupan penghuninya.

Hal ini dikarenakan selain diperlukan biaya yang tinggi untuk pemeliharaannya dan pembuatannya. Pilihan finishing material yang dipakai untuk lantai dan dinding, dek tepi kolam overflow, peralatan recycling pump, filter dan pendukung lainnya sangat mempengaruhi kualitas kolam renang yang dibuat.


Desain kolam renang ada beberapa pilihan, disesuaikan dengan rencana fungsinya, seperti untuk sport / olahraga yang biasanya berbentuk persegi panjang, kolam renang untuk leisure / refreshing bisa berbentuk bulat atau organik menyesuaikan lahan yang tersedia. Ada juga kolam renang berbentuk bulat untuk anak-anak dan remaja yang belajar berenang.

Faktor kedalaman kolam renang juga disesuaikan dengan penggunaannya, biasanya berkisar antara 75cm s/d 200cm, dimana permukaan lantai kolam renang dibuat dengan kemiringan <7%.

Dek overflow bisa menggunakan pasangan batu alam, kayu keras atau saat ini sudah disediakan spandrill dari plastik yang dipasang pada jarak tertentu +/- 30cm di tepi kolam.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar