Jumat, 25 Desember 2015

IDE RUANG BACA

Kegiatan membaca atau belajar merupakan salah satu aktivitas yang sering dilakukan dalam keseharian sebuah keluarga dalam rumah.

Namun terkadang kegiatan tersebut tidak dapat diakomodasi dengan baik dikarenakan tidak tersedianya tempat untuk beraktivitas tersebut. Bisa dikarenakan kekurangan ruang dan kurang efektif dalam penempatannya atau desain ruangan yang tidak tepat.




Berikut beberapa ide untuk mempersiapkan sebuah ruang baca atau perpustakaan di rumah, yang didalamnya bisa terdapat rak buku, meja baca, kursi, lampu atau hanya menggunakan karpet untuk alas duduk. Penempatan rak menjadi hal yang penting, karena selain dapat menyimpan buku atau majalah kita secara rapi, juga bisa mempercantik ruangan kita.



Tata cahaya di ruang baca sangat perlu diperhatikan, terutama kegiatan membaca atau belajar di waktu malam hari, atau penempatan ruang baca yang tidak berdekatan dengan jendela luar.


Aktivitas membaca atau belajar di ruang baca / perpustakaan bisa menjadi kegiatan menarik bagi seluruh penghuni rumah, sehingga meningkatkan komunikasi dan keharmonisan seluruh anggota keluarga.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar